• Motor Matic Yamaha Mio J Tarikan Lebih Gesit BBM Lebih Irit di Banding Motor Matic Lain
  • Warna hitam atau black
  • BERIKUT DAFTAR HARGA DAN SPEFIKASI YAMAHA MATIC MIO J

Motor matic injeksi irit harga murah - Yamaha Mio J

Bookmark and Share
Motor matic injeksi irit harga murah - Yamaha Mio  >> kali ini Tim Seo akan mencoba membahas tentang sebuah produk dari Yamaha yaitu Motor matic injeksi irit harga murah - Yamaha Mio J . Sebagian kalangan mungkin belum mengetahui siapa sih pelopor motor matic di indonesia ?? bagi penggemar motor matic pasti sudah tahu jawabannya, yap pasti jawabannya Garputala alias Yamaha dengan Slogan nya Yamaha Semakin di depan yang lain makin ketinggalan atau sekedar ikut-ikutan untuk jadi pesaing.
Add Image Yamaha Writing Competition
Motor Matic pertama keluaran Yamaha yaitu Yamaha Nouvo yang di perkenalkan sekitar tahun 2003 dan akhirnya Yamaha menggebrak Dunia otomotif Indonesia dengan mengeluarkan Motor Matic Yamaha Mio, sebenarnya motor Yamaha Mio ini pada awalnya target konsumen untuk Kaum hawa atau perempuan tapi kenyataan di lapangan motor ini di pakai semua kalangan baik tua, muda, ibu-ibu, bapak-bapak, bahkan anak kelas 6 SD pun sudah memakai Yamaha Mio yang di karenakan Body nya keren dan yang pastitrans misinya otomatis  dalam arti orang yang bisa naik sepeda pasti bisa naik motor mio karena tinggal ngegas dan ngerem.

Kenapa Motor Matic Yamaha di katakan sebagai pelopor motor matic pertama di indonesia ?? karena kalau di lihat dari segi penjualan motor matic Yamaha seperti Nouvo, Mio dan Xeon telah mencapai lebih dari 6 juta unit dan Ini merupakan satu rekor tersendiri buat Yamaha. Dan mungkin sebagaian kalangan sudah mengetahui kalau motor matic pertama kali yang hadir di indonesia adalah Yamaha Motor Matic Nouvo yang kemudian di susul oleh Yamaha MIO.

Yamaha sendiri telah mendapatkan sebuah pengakuan Prestasi Rekor Bisnis atau REBI untuk klaim sepeda motor kategori matic pertama di Indonesia dengan jumlah total penjualan terbanyak sejak tahun 2003 silam.

Untuk mempertahankan dan meningkatkan keunggulan Yamaha Mio, tahun ini atau tepatnya pada tanggal 14 Februari tahun 2012 lalu Yamaha Resmi mengeluarkan Yamaha Mio J atau Yamaha Mio Injection alias tanpa karburator  namun lebit irit, gesit, handal serta tarikan tetap lebih responsif.
Varian skutik terbaru Yamaha Mio J ini merupakan tehnologi fuel injection perftama, walaupun teknologi injeksi Yamaha terbaru yang diberi nama Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI) telah dikembangkan pada tahun 2009 lalu di Taiwan. Namun alhasil teknologi ini diklaim mampu membuat konsumsi bahan bakar minyak pada motor Yamaha menjadi sangat efisien.

Jika dibandingkan dengan teknologi mesin motor ber karburator, YMJET-FI dapat melaju dengan penghematan mencapai 30 % lebih! Merupakan angka persen yang memukau jika dibandingkan dengan mesin injeksi bahan bakar biasa ternyata hanya mampu memberikan penghematan hanya sekitar 10 %.

Sepeda Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah Yaitu Mio J sudah ditunggu-tunggu kehadirannya oleh pengguna motor matic di indonesia baik kalangan Hawa maupun Adam. Huruf "J" yang berada di belakang nama "Mio" mempunyai makna tersendiri karena motor matic ini benar-benar berteknologi FI Yamaha yang disebut Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI).

Makna tagline tersebut juga sangat dalam dan menjadi kesempurnaan Mio J. Pasalnya, dengan teknologi mutakhir Yamaha itu pengguna dapat meningkatkan performa mesin dan hemat bahan bakar sampai 30 persen. Ini pula mengapa Mio J disebut "It’s Magic."
Add Image Yamaha Writing Competition

Kata kunci lainnya buat Mio J adalah friendly (bersahabat). Artinya Mio J mudah digunakan baik oleh pria maupun wanita dari segala usia, anak-anak sampai dewasa. Desainnya pun friendly, cocok untuk siapa saja karena tidak terlalu macho atau condong ke anak-anak muda.

Mio J mudah digunakan dan ketinggian jok rendah sehingga bisa mengakomodir siapa saja. Sudah menggunakan teknologi injeksi jadi tidak perlu membersihkan karburator. Servisnya pun cepat karena akinya kering, jadi tidak perlu dicek setiap minggu.

Untuk mereka yang butuh ruang untuk penyimpan barang tak perlu khawatir. Bagasi Mio J luasnya 8 liter, sehingga bisa menyimpan banyak barang seperti jas hujan, sepatu ganti dan tas kecil.

Pengguna Mio J juga tidak perlu sering-sering ke SPBU untuk mengisi bahan bakar karena besarnya tangki Mio J yang dapat diisi 4,8 liter bahan bakar. Keunggulan lainnya adalah mudah membawa boncengan karena joknya panjang.

Performa Mio J sudah pasti terjamin keunggulannya. Hal ini berkat diaplikasinya sederet terknologi terdepan Yamaha, yaiut diasil cylinder, forged piston, dan YMJET-FI. Jadi bukan berlebihan bila Mio J lahir sebagai motor matik performa tinggi secepat jet dan selincah Mio, didukung kemampuan irit dan awet.

Spesifikasi mesin Mio J menggunakan tipe mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas dan berkapasitas 113 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm.

Fitur penting lainnya yang terdapat pada Mio J adalah key shutter (kunci magnet) yang meningkatkan perlindungan sepeda motor dari aksi pencurian. Karena itu, ketika parkir Anda tak perlu lagi gundah.

Desain Mio J secara keseluruhan pun menarik. Update sesuai zaman untuk menyesuaikan dengan konsumen yang sudah cerdas dalam memilih motor. Desainnya mengambil aliran garis yang tidak terputus dari bodi depan ke bodi belakang sehingga menciptakan kesan harmonis. Sporty, canggih dan dinamis.

Permukaan bodinya tidak datar tapi memiliki sentuhan lekukan-lekukan yang menimbulkan efek bayangan bernuansa elegan dan berkualitas tinggi. Titik-titik menonjol Mio J secara keseluruhan dapat dilihat pada bodi belakang, spack board, leg shield dan head lamp.

Poin-poin penting kelebihan Mio J bisa dilihat dari performa, dimana responsifnya tinggi dan economical atau irit. Bahkan iritnya pun masih ditambah dengan kemampuan bertahan lama.

Tak hanya itu. Mio J masih menyimpan style desain yang smart flowing line dan 10 pilihan warna untuk anak muda. Fakta ini menjadikan Mio J semakin begitu sempurna. Terlebih lagi Mio J menggunakan mesin teknologi Fuel Injection (FI) yang benar-benar baru hasil pengembangan tenaga ahli Yamaha.

Iritnya Mio J ditunjang rangkaian sistem yang diaplikasikan pada mesin, yaitu Low Friction Technology, DiAsil Cylinder dan Forged Piston, Fuel Pump dan YMJET-FI (Yamaha Mixture JET-Fuel Injection).

Low Friction Technology dikembangkan untuk mengurangi segala jenis friksi atau gesekan. Efek panas pada mesin pun lebih rendah sehingga konsumsi bahan bakar lebih irit disebabkan suhu mesin yang terkontrol dengan baik.

Hal ini diaplikasikan pada bagian Cam Shaft (Ditambahkan Bearing khusus) dan Cranksaft Assy sehingga putarannya lebih lembut dan effect panasnya sangat rendah.

Tidak cukup itu saja, sistem pendinginannya dilengkapi dengan Turbo Fan yang mampu mendinginkan mesin dengan cepat.

DiAsil Cylinder dan Forged Piston memberikan manfaat kompresinya tinggi dan piston clearance stabil. Kompresi tinggi dapat dijelaskan dari material DiAsil Cylinder yang tidak full besi tapi dicampur dengan silikon sehingga saat terjadi tekanan atau kompresi, dinding DiAsil Cylinder jadi lebih dinamik (dindingnya fleksibel).

Sedangkan kestabilan piston clearance dikarenakan jarak antara Forged Piston dan dinding DiAsil Cylinder terjaga. Karena itu, jadi tidak akan terjadi kerusakan pada dinding DiAsil Cylinder dan Forged Piston.

Komponen lainnya dalam sistem mesin Mio J yang membuatnya irit adalah Fuel Pump yang sangat compact (padat), low electricity consumption (konsumsi energi listrik rendah), serta good fuel consumption (mampu mengontrol injeksi bensin dari tangki ke area mesin).

Dan pastinya, YMJET-FI yang sudah dikenal luas masyarakat Indonesia. YMJET-FI menghasilkan pembakaran sempurna, tenaga yang maksimal namun sangat irit BBM dan ramah lingkungan.

"Motor-motor Yamaha dengan teknologi Fuel Injectionnya mampu membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien dan hemat sampai 30%. Selain itu gas buangnya juga lebih ramah lingkungan." jelas M.Abidin, Asisten General Manager Service Yamaha Indonesia.

YMJET-FI juga menjamin penyemprotan bensin dijamin lebih akurat, sesuai dengan kebutuhan mesin. Dengan YMJET-FI konsumsi bahan bakar sangat efisien di putaran rendah hingga menengah.

Masih ada pula ECU (Electronic Control Unit) yang bekerja sangat cerdas. Sistem ini secara akurat akan menerima berbagai informasi penting dari sensor yang tertanam pada beberapa bagian penting mesin.

Sebut saja, sensor TPS (Throttle Position Sensor), IATS (Intake Air Sensor), IAPS (Intake Air Pressure sensor), ISC (Idle Speed Sensor), O2 sensor, serta Crank Angle Sensor. Kesemua sensor itu merespon dan memberi instruksi secara cepat dan akurat kepada injektor mesin agar menyuplai bahan bakar sesuai kebutuhan, sehingga tetap irit walau bertenaga penuh.

Salah satu rahasia di balik konsumsi bahan bakar yang irit pada teknologi YMJET-FI, ini terletak pada posisi injektor yang mengarah langsung ke ruang bakar. Kondisi teknis ini membuat aliran tidak tersumbat.

Selain itu, pada teknologi YMJET-FI juga disematkan sistem Air Assist Passage (jalur udara khusus pada sistem YMJET-FI). Sistem ini bekerja mengarahkan suplai udara secara cepat dan menciptakan efek turbulensi yang membuat campuran bahan bakar dan udara menjadi mudah dibakar di dalam ruang bakar.

Bahkan untuk situasi berkendara yang cenderung “ekstrem” sekalipun, seperti percepatan, deselerasi dan beban tinggi, ECU mampu mengontrol secara imbang kebutuhan bensin dan udara tetap pada kondisi ideal.

Berikut Spefikasi Mio J

Add Image Yamaha Writing Competition

Engine
4-tak SOHC, air coller

Volume cilinder
113.69 cc

Rasio compression
9.30:1

Bore x Stroke
50×57.9 mm

plug ignation
NGK/CR6HSA

fuel methode
Injection system YMJET-FI

Ignation Sistem
TCI

Kopling
Kering otomatis sentrifugal

Bahan bakar
Bensin beroktan 91

Starter
Elektrik dan “Kick”

Fuel Tank
4,8 liter

Oli Capacity
0,8 liter

Movement System
Automatic V-belt (V-Belt)

Ratio gear
2,343-0,874:1 .

Air Filter
Kertas basah

Dimention P x L x T
700 x 1,850 x 1,050 mm

High
745 mm

Leg Distance
130 mm

Wheel
1,260 mm

Net Height
Net 87/93 kg

Brake
Piston tunggal (depan) dan teromol (belakang)

Ban / Tire
70/90-14M/C 34P (depan), 80/90-14M/C 46P (belakang)

Aki / Accu
Kering

Lampu utama /Head lamp
12-volt 32 watt

YAMAHA MIO J TEHNOLOGI BARU LEBIH IRIT
Yamaha motor mengawali penerapan teknologi injeksi atau motor tanpa karburator pada Mio J dengan sebutan Yamaha Mixture JET-Fuel Injection atau YMJET-F1 yang di mana sistem teknologi dari Yamaha Mio J ini sangat canggih atau setara denga F1. Yamaha Mio J terpasang sistem Low Friction Engine yaitu untuk memberikan daya gesek rendah pada motor sehingga putaran mesin akan terasa lebih halus, selain itu di terapkan juga Camshaft dan Cranksaft assy yaitu yang berfubgsi untuk menghasilkan putaran mesin yang lebih lembut dan Turbo Fan sebagai alat pendingin tambahan.

Hebatnya fitur-fitur tertsebut menjadi faktor keunggulan utama yang dimiliki Yamaha Mio J menjadi skutik yang irit yakni mampu menempuh jarak 70km hanya dengan 1 liter premium sedangkan pesaingnya Bxxt 1 liter hanya mampu menempuh jarak 35 Km dengan kecepatan 60 - 80 km/jam. Untuk harga, Yamaha MIO J ini di banderol sekitar 11 juta s/ d 12 jutaan tergantung type Yamaha Mio  J  yaitu : Mio J-FI, Mio J CW-FI, Mio J-CW Teen FI.

Harga Motor Matic Yamaha Mio J

Motor Matic Mio J memamng merupakan motor keluarga karena cocok di pakai untuk semua kalangan baik untuk ibu-ibu, bapakk-bapak, kaula muda bahkan kakek-kakek.  Yamaha Mio J motor matic mempunyai teknologi irit bahan bakar, harga murah, dan desain memikat. Terlebih Yamaha menyediakan dua tipe yang bisa dipilih, yaitu Mio J Family dan Mio J Teen.

Yamaha secara khusus menciptakan tipe Mio J Family untuk kalangan umum atau keluarga yang ingin tampil dinamis. Sementara Mio J Teen lebih diciptakan guna mendampingi keinginan anak-anak muda yang ingin tampil trendy penuh percaya diri.

Mio J Family sendiri berkarakter dinamis, sporti, elegan, dan simpel. Ada lima varian pilihan untuk tipe Family, yaitu warna putih, hijau, biru, hitam, dan merah. Sedangkan Mio J Teen sangat cocok buat anak-anak muda yang ingin tampil gaya, sporti, dan dinamis.

Uniknya Mio J Teen didesain berdasarkan 3-tone color combination. Ada tiga warna dasar berbeda dalam satu produk itu, yang dapat dilihat pada cover depan dan cover head lamp; spack board depan, cover sayap samping dan cover body belakang; cover body bagian bawah.

Aplikasi tiga warna dasar berbeda pada bagian-bagian motor tersebut nyata tampak pada lima varian Mio J Teen. Varian pertama yang menjadi hero bike berwarna dasar hitam - putih - merah.

Yang lainnya berwarna hitam – hijau – abu-abu muda; putih – biru – abu-abu muda; putih – hitam – abu-abu muda; dan putih – merah – abu-abu muda.

Untuk harga on the road Jakarta, Mio J-FI dibanderol seharga Rp 11.990.000, Mio J CW-FI harganya Rp 12.800.000, Mio J-CW Teen FI seharga Rp 12.930.000.   


Untuk lebih detail produk bisa mengunjungi web resmi Yamaha Motor Indonesia di http://www.yamaha-motor.co.id


Share on :




Artikel Terkait:


{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment

WARNA PILIHAN MIO J

 
Copraight@ Tim Seo :: Privacy Policy