• Motor Matic Yamaha Mio J Tarikan Lebih Gesit BBM Lebih Irit di Banding Motor Matic Lain
  • Warna hitam atau black
  • BERIKUT DAFTAR HARGA DAN SPEFIKASI YAMAHA MATIC MIO J

CARA MERAWAT SEPEDA MOTOR INJEKSI

Bookmark and Share
CARA PERAWTAN SEPEDA MOTOR JENIS INJEKSI pada tahun 2012 dan 2013 ini gaungnya motor injeksi karena pabrikan berbagai merk sepeda motor saling berlomba untuk mengeluarkan produk terbarunya dengan jenis injeksi atau tanpa karburator dengan harga perbandingan tidak terlalu jauh dengan versi karburator. Banyak yang berpendapat bahwa perwatan motor injeksi itu mahal ?? apa bener dan berikut Tips Merawat Motor Jenis Injeksi :

1. Perhatikan bahwa sepada motor injeksi jangan sampai kehabisan bensin atau pertamax karena mesin injeksi jka motor kehabisan bahan bakar maka kerja fuel pump atau disebut juga dengan pompa bahan bakar akan menjadi berat. Sepeda motor akan menjadi panas dan bisa-bisa fuel pump ini bisa terbakar lho. Harga sparpat penggantinya lumayan.  Seperti pada sepeda motor vixion sekitar 700, dan supra x sekitar 900 rb.

2. Tidak diperkankan untuk menambah berbagai aksesoris yang berhubungan dengan sistem kelistrikan seperti lampun atau klakson secara berlebihan karena lampu aksesoris pada umumnya memiliki voltase dan watt yang berbeda ddengan standart pabriknya. Penggunaan lampu aksesoris ini akan memberatkan kinerja Electronic Control Unit karena tidak sesuai dengan standart pabriknya yang telah distel pada  ECU ini. Jika ingin menambah aksesori sebaiknya disesuaikan dengan watt dan voltase bawaan pabriknya.

3. Melakukan servis sepeda motor injeksi anda secara rutin berkala karena hal ini akan menjaga kebersihan saringan udara, saringan bensin dan throtle body-nya.sepeda motor injeksi adalah motor yang sangat rentan dengan hal yang berbau kotor dan debu. Kebersihan mesinharus di utamakan dan terjaga, karena ECU akan berjalan lancar kerjanya, dan hasilnya sistem injeksi akan lebih awet. sebaiknya melakukan servis rutin berkala pemakaian 3000km.

Demikianlah Informasi dari kami tentang CARA MERAWAT SEPEDA MOTOR INJEKSI




Share on :




Artikel Terkait:


{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment

WARNA PILIHAN MIO J

 
Copraight@ Tim Seo :: Privacy Policy